Karya-Karyaku

03.34 0 Comments

Hai teman-teman ^_^ Apa kabar? Udah lama ya Salsa nggak nongol di dunia blog. Hihi :D Ada yang kangen, nggak? wkwkwk :v *apaansih*. Maaf ya kalau Salsa jarang nge-posting di blog ini. Ini semua gara-gara jadwal sekolah yang puaaddddetttt banget *soksibuk* #lebay. Sebetulnya, bukan karena itu aja, sih. Waktu itu Salsa penah ngabisin kuota internet modem sampai ludes seludes-ludesnya cuma gara-gara nge-blog. Alhasil, langsung dapat hadiah dari mama *diomelin*. Mulai dari situlah Salsa jarang nge-blog karena trauma yang berkepanjangan #halahhh. Ya udah, dari pada kelamaan prolog, mending langsung aja kita bahas sesuatu yang menarik di postingan ini hihi :D

Oke. Kali ini Salsa mau bahas soal buku Salsa nih :D *ceritanyapamer*. Nggak apa-apa kan sekali-sekali bahas karya Salsa dari hasil perjuangan melototin laptop dan menarikan jari-jari ini di atas keyboard. hihi :D Sebetulnya, buku Salsa udah lama terbit. Tapi, berhubung baru kali ini sempet nge-blog, alhasil baru sekarang deh Salsa posting. Nih! Bagi yang penasaran, monggo disimak yaaa...

1. KKPK Juice Me Tersandung Hobiku (Kompilasi)
    Sebenarnya, di dalam buku ini ada karya pertama Salsa yang dinyakan layak terbit oleh pihak Dar! Mizan. Tapi, terbitnya malah keduluan sama buku yang satu lagi hihi :D Oke. Ini sinopsisnya ya:

    Ssst... ternyata Thia pernah tersandung lho. Tapi, bukan sembarang tersandung, tersandung yang ini bisa bikin panik semua orang. Hm... tersandung apa, sih?
    Ada juga Nadhif yang kebayakan eksperimen di dapur sampai menghasilkan masakan ajaib dan anehnya masih sanggup dia makan bahkan menyebabkan kebakaran kecil di dapur. Aduh, gawat!
    Selain itu, ada cerita Aufa yang kebanyakan makan durian sampai jatuh sakit, Berliana yang kapok belajar memasak kalau ada anak kecil yang hiperaktif, dan masih banyak lagi cerpen seru lainnya. Rugi kalau enggak baca semuanya!

2. PCPK My Spooky Moment (kompilasi)
    Kalau yang ini agak beda dari karya di atas ono. Yap! Berbau horor. Waktu itu sebenarnya nggak niat ikutan lomba My Spooky Moment yang diadakan Penulis Cilik Punya Karya. Soalnya, pas liat temanya, langsung nelan ludah. Tapi, akhirnya Salsa beraniin buat bikin cerpen horor dari pengalaman seorang teman dan mengirimkannya ke lomba itu. Alhasil, inilah dia *jreng!jreng!:
    Tiang Listrik, kebun kosong, pohon, rumah sakit, bahkan bangku kelasmu ternyata tak luput dari hunian makhluk halus! Kyaaa, beneran? Yup! Mungkin saja! Apakah kamu yakin bahwa seseorang yang bersepeda bersamamu di jalan adalah manusia biasa? Ataukah dia manusia yang telah meninggal beberapa waktu yang lalu? Apakah kamu tak berpikir bahwa suatu hari sahabatmu meninggal dan arwahnya mengikutimu kemana pun?
      Bulu kudukmu berdiri? Jangan menoleh ke belakang! Bisa jadi "mereka" sedang berada di sekitarmu. Memperhatikanmu. Menantimu membaca tuntas buku ini agar kamu tahu bahwa sebenarnya "mereka" ada!
Itulah 2 karya Salsa yang sudah terbit. Walau masih kompilasi bersama teman-teman lainnya, Salsa terus berusaha memberikan karya terbaik untuk negeri ini *ceilahhh*. Doakan ya semoga Salsa bisa segera menerbitkan novel solo ^_^

Sekian dulu ya postingan Salsa kali ini. Semoga kita bisa ketemu di lain kesempatan dalam keadaan sehat wal'afiat. Hehe :D Bye, bye :)

Salsadzwana

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: